Bakso Mercon - kuliner Bogor


Hallo...pecinta makanan 😃. Postingan aku yang pertama di blog oishi delicious ini mau bahas tentang Bakso. Why must bakso ? Because I very like bakso. Menurut aku bakso semacam makanan yang ringan, enak, unik dan amazing. Selain itu, sekarang model bakso berbeda-beda.

Warung makan bakso pun sekarang sudah banyak banget. Namun kali ini aku mau bahas salah satu warung makan bakso di deket kosant aku, hehehe...
Namanya adalah bakso mercon. Kalau dikira dari namanya kaya ada sesuatu yang meledak di dalam baksonya.

Bakso mercon berada di lokasi Parung Banteng, Katulampa. Bogor Timur. Tepatnya sebelum pintu utama perumahan Mutiara Bogor Raya. Tidak susah kok cari bakso ini karena lokasinya pinggir jalan raya banget.

Bakso mercon ada dua jenis, yang biasa sama yang pedas. Kalau yang biasa yah gitu-gitu aja, cuman daging isinya. Tapi kalau yang pedas, selain daging ada potongan cabai gitu deh. Jadi di adonan baksonya udah dicampur sama cabai gitu. Pokoknya kalau lagi kunyah tuh bakso ,hati-hati aja ada gak sengaja kegigit ranjawnya, alias potongan cabai itu. Mungkin karena itu dinamakan bakso mercon, bakso yang siap meledak di mulut ketika di kunyah, karena mercon sendiri diambil dari nama petasan.

Kalau aku suka beli yang pedas, tapi cabai nya aku pilihin, gak aku makan, hehe...
Kalau ditanya rasanya gimana ? menurut aku sih lumayan enak 😀

Dari segi harga bakso ini dibandrol Rp. 14.000 plus gratis satu aqua gelas jika makan disitu. Jadi minumnya gak bayar. Cuman kalau mau minum selain aqua gelas harus bayar.

Memang jika dilihat dari segi tempat, warung bakso ini gak bagus. Soalnya tempatnya masih sempit. Jadi pemgunjung kadang harus nunggu yang beres makan baru bisa duduk. But..buat aku mah gak masalah, hehe..


Mungkin buat kamu yang penasaran bisa langsung datang aja ke lokasi bakso mercon, di parung banteng sebelum pintu utama perumahan.

Komentar